Berita Badan Bahasa

07/24/2014 | Rilis Pers
Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan Seminar Bahasa dan Lokakarya Lembaga Adat, 18--21 Agustus 2014, Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.
07/23/2014 | Rilis Pers
Komite Buku dan Penerjemahan mengumumkan hasil penilaian terjemahan Tahap II yang telah dinilai oleh tim penilai independen.
07/15/2014 | Kegiatan
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, merotasi pejabat eselon III dan IV.
07/14/2014 | Rilis Pers
Komite Buku dan Penerjemahan mengumumkan hasil penilaian terjemahan Tahap I yang telah dinilai oleh tim penilai independen.
07/07/2014 | Kegiatan
Kegiatan Penguatan Kompetensi Profesional dan Pedagogis Guru Bahasa Indonesia SMP dan SMA/SMK dalam Rangka Mendukung Implementasi Kurikulum 2013 yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan dan Pemasyarakatan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, yang berlangsung di Lampung berjalan dengan sukses.
06/19/2014 | Kegiatan
Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan Rapat Implementasi Undang-Undang Kebahasaan. Tema yang diusung dalam rapat itu adalah “Bahasa Indonesia dalam bidang ekonomi, keuangan, dan industri menyongsong masyarakat ekonomi asean (MEA)”.

Tokoh Bahasa dan Sastra

Abdul Muis lahir pada tanggal 3 Juni 1883 di Bukittinggi, Sumatra Barat. Ia adalah putra Datuk Tumenggung Lareh,
Praptomo Baryadi Isodarus adalah guru besar linguistik di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Prof. Mien Achmad Rifai, M.Sc., Ph.D. yang akrab dipanggil Pak Mien lahir di Desa Gapura Tengah, Sumenep, Madura, pada tanggal 1 Januari 1940 dari pasangan Mas Atmosugondo dan H. Halimatusyabiah
Prof. Dr. Anton M. Moeliono lahir di Bandung pada tanggal 21 Februari 1929. Ia adalah anak ketiga dari pasangan R.M. Moeliono Prawirohardjo dan Maria A. Igno.
Acep Zam Zam Noor, seorang penyair yang lahir di Cipasung, tepatnya di Pondok Pesantren Cipasung
Syndicate content