Badan Bahasa Raih Juara Umum Ketiga


11/29/2016 | Kegiatan

Badan Bahasa Raih Juara Umum Ketiga

Jakarta—Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meraih juara umum ketiga dengan raihan dua emas, satu perak, dan enam perunggu dalam Pertandingan Olahraga dan Seni Antarunit Utama menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-45. Badan Bahasa meraih emas pada pertandingan tenis meja perorangan dan beregu.

Pemberian piala diserahkan kepada perwakilan setiap unit utama, selesai upacara HUT Korpri ke-45 di Kompleks Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Selasa, 29 November 2016. Sekretaris Badan Bahasa, Dr. Hurip Danu Ismadi mewakili Badan Bahasa menerima langsung piala tersebut.

Sementara itu, juara umum pertama diraih oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemendikbud dengan raihan tiga emas, empat perak, dan tiga perunggu, dan juara umum kedua diraih oleh Inspektorat Jenderal (Iten) Kemendikbud  dengan raihan dua emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-45 Tahun 2016, selama bulan November, Kemendikbud menyelenggarakan berbagai pertandingan olahraga dan seni. Pertandingan ini diikuti oleh perwakilan seluruh unit utama Kemendikbud dan diselenggarakan di berbagai lokasi.

Rangkaian pertandingan tersebut adalah Pertandingan Futsal diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (10—12 November 2016), Pertandingan Bulu Tangkis diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal (14—18 November 2016), Pertandingan Tenis diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah (15—17 November 2016), Gerak Jalan diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal (20 November 2016), Pertandingan Tenis Meja diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (22—23 November 2016), Pertandingan Senam Aerobik diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (20 November 2016), Permainan Tradisional diselenggarakan oleh Ditjen Kebudayaan (23 November 2016), dan Pertandingan Catur diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (24 November 2016).

Semoga dengan terselenggaranya serangkaian pertandingan yang menjungjung sportivitas tersebut dapat membawa Korpri di lingkungan Kemendikbud menjadi demokratis, mandiri, bebas, aktif, profesional, netral, produktif, dan bertanggung jawab, serta menjadi aset yang menjadi bagian dari solusi bangsa. (an)