Belajar Sastra di Riung Sastra


12/20/2016 | Kegiatan

Belajar Sastra di Riung Sastra

Jakarta—Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan Riung Sastra sebagai Parade Sastra Akhir Tahun, Senin (19/12/2016) di Teater Terbuka, Kampus A – UNJ.  Riung Sastra bertujuan untuk turut mengembangkan sekaligus mengapresiai Sastra Indonesia dan juga sebagai acara penutup di akhir tahun.

Acara ini berlangsung mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam dengan turut menghadirkan berbagai penampilan mulai dari bincang santai, pembacaan puisi, musikalisasi puisi, rampak puisi, dramatisasi puisi, teater, musik dan lainnya yang diisi oleh berbagai bintang tamu, antara lain yaitu Sastrawan (Taufiq Ismail, Agus R. Sarjono, Helvy Tiana Rosa, Sosiawan Leak, Edi Sutarto dan Bambang Widyatmoko);  Penulis Buku AADC, LDR, 3 Srikandi dan Love in Paris, Silvarani; Deklamator, Ical Vrigar; Aktris, Sabrina Piscalia; Penyanyi ( Umaru Takaeda dan Ivan Idol); penampilan-penampilan dari dosen, alumni dan mahasiswa program studi sastra idonesia angkatan 2013-2016, A  serta berbagai komunitas-komunitas sastra di Indonesia.

Kegiatan ini didukung oleh berbagai media partner dan komunitas, yaitu IKAPROBSI, IKABINDI, Perempuan Puisi, BEMP Sastra Indonesia, Bengkel Sastra UNJ, Lifosa, KITA Jabodetabek, Kelas Puisi, Kolaborasi Puisi, Pecandu Buku, Sajak Liar, Teater DST, Ruang Kata, Malam Puisi dan DIDAKTIKA.

Selain itu, acara Riung Sastra ini memberikan media literasi bagi siapa pun yang ingin menulis dan menunjukan karyanya untuk dibaca publik, melalui Pohon Puisi, penonton yang hadir pun dapat mengabadikan gambar melalui photo booth yang telah disediakan.

Ketua Program Studi Sastra Indonesia, Dr.Miftahul Khairah Anwar berharap agar Riung Sastra ini dapat berkelanjutan dan menjadi sarana pembelajaran sastra juga sebagai penutup diakhir tahun serta dapat berkelanjutan ditahun-tahun berikutnya. (ry/duta bahasa DKI Jakarta)