PPSDK Selenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017


05/02/2017 | Kegiatan

Hardiknas PPSDK, Sentul, Bogor, 02052017

(Sentul-Bogor, 2 Mei 2017) Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK), Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan upacara bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2017. Upacara ini dilaksanakan di lapangan kantor PPSDK, kawasan Indonesia Peace and Security (IPSC), Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor dengan pembina upacara Kepala Subbagian Tata Usaha, Edi Sarwasusila, S.E. dan diikuti oleh seluruh staf PPSDK. Sementara itu, staf yang bertugas dalam upacara ini adalah Theya Wulan Primasari, S.Pd. (pewara), Iyus Yusuf, S.Hum. (pembaca naskah UUD 1945), Faisal Azhar, S.Hum. (pembaca naskah Pancasila), Aqmarina Hibaturrahmah, S.S. (dirigen), dan Ali Amril, S.Hum. (pembaca doa).

Pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 yang mengusung tema “Percepat Pendidikan Merata yang Berkualitas” ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui naskah pidatonya yang dibacakan oleh pembina upacara menyatakan bahwa reformasi pendidikan pada tataran aksi telah ditandai salah satunya oleh Gerakan Literasi Nasional (GLN). Pengembangan literasi merupakan salah satu program yang berkaitan erat dengan tugas dan fungsi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa pada umumnya dan Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan pada khususnya sehingga Gerakan Literasi Nasional secara tidak langsung telah menegaskan posisi penting Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dalam dunia pendidikan Indonesia.

Meskipun cuaca cukup panas, upacara tetap berjalan dengan lancar dan khidmat. Setelah upacara usai, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah seluruh pegawai PPSDK sambil menyantap nasi kuning bersama-sama. (bayu/hw)