Mendikbud Lantik 83 Pejabat di Lingkungan Kemendikbud


08/04/2017 | Kegiatan

Mendikbud Lantik 83 Pejabat di Lingkungan Kemendikbud

Jakarta, Badan Bahasa — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy melantik 83 pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A, Kompleks Kemendikbud, Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2017.

Dalam arahannya, Mendikbud mengajak pejabat yang dilantik untuk berkomitmen menjaga Kemendikbud dari penyimpangan anggaran dan membangun iklim kerja yang bersih dan inovatif.

“Sebelum saya mengambil sumpah, saya ingin mengingatkan bahwa jabatan ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, UUD 1945, dan kesejahteraan rakyat,” ucap Mendikbud kepada semua pejabat yang akan dilantik.  

Pejabat di lingkungan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa yang dilantik adalah Drs. Sutejo sebagai Kepala Balai Bahasa Jawa Barat; Drs. Abdul Khak, M.Hum. sebagai Kepala Balai Bahasa Jawa Timur; Drs. Tirto Suwondo, M.Hum. sebagai Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah; Drs. Pardi, M.Hum. sebagai Kepala Balai Bahasa Yogyakarta; Aminulatif, M.Pd. sebagai Kepala Balai Bahasa Kalimantan Barat; Firman Susilo, M.Hum. sebagai Kepala Balai Bahasa Sumatra Selatan; Drs. Iman Budi Utomo, M.Hum. sebagai Kepala Balai Bahasa Kallimantan Selatan; dan Hidayat Widiyanto, S.S. sebagai Kepala Subbidang Pengendalian, Pusat Pembinaan, Badan Bahasa.   

Selanjutnya, Pejabat Badan Bahasa yang dilantik langsung melakukan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Kepala Badan Bahasa, Dadang Sunendar didampingi Sekretaris Badan Bahasa, Ilza Mayuni, Kepala Pusat Pengembangan dan Pelindungan, Hurip Danu Ismadi, dan Kepala Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan, Emi Emilia, bertempat di Lantai 3, Gedung A, Kompleks Kemendikbud.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Bahasa, Dadang Sunendar berpesan agar setiap Pejabat Badan Bahasa yang dilantik untuk bisa beradaptasi di lingkungan kerja yang baru dan menyusun langkah-langkah strategis terkait program kegiatan di satuan kerja masing-masing.

“Mari kita siapkan strategi terbaik untuk meningkatkan kinerja, berdasarkan pantauan kami Anda semua adalah pejabat yang mempunyai kinerja mumpuni dalam bidang masing-masing,”tutur Dadang.  

Sementara itu, pelantikan pejabat juga dilakukan di lingkungan Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, dan Badan Penelitian dan Pengembangan. (an)