Lokakarya Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa

Jakarta—Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa melalui Pusat Pembinaan, menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Pusat Pembinaan, Dr. Hurip Danu Ismadi, M. Pd., di Hotel Park, Jakarta Timur, pada Rabu pagi, 10 Oktober 2018.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendiskusikan penggunaan bahasa Indonesia di media massa, menjaring masukan dalam rangka penyusunan program pembinaan bahasa Indonesia bagi media massa, dan menjalin kerja sama antara Badan Bahasa dan media massa.

Dalam sambutannya, Hurip Danu Ismadi menyampaikan bahwa kegiatan itu diharapkan dapat menjadi sarana untuk mendiskusikan penggunaan bahasa Indonesia di media massa, sehingga nantinya dapat dihasilkan rekomendasi kebahasaan dan senarai masalah kebahasaan disertai solusinya.

Kegiatan lokakarya yang dilaksanakan dalam sehari tersebut, menghadirkan beberapa narasumber, antara lain, Dr. Hurip Danu Ismadi, M. Pd. (Kepala Pusat Pembinaan), Yuliandre Darwis, Ph.D. (Ketua Komisi Penyiaran Indonesia /KPI), Dra. Ovi Soviaty R., M.Pd. (Kepala Bidang Pemasyarakatan), Dra. Ebah Suhaebah, M.Hum. (Penyuluh Kebahasaan), Dra. Meity Taqdir Q., M.Hum. (Penyuluh Kebahasaan), Drs. S.S.T. Wisnu Sasangka, M.Pd. (Penyuluh Kebahasaan).

Lokakarya bagi media massa tersebut dihadiri oleh pejabat di lingkungan Badan Bahasa, penyuluh bahasa, perwakilan dari Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM), serta insan media massa dari berbagai media cetak, elektronik, dan daring yang berjumlah 60 orang. (na)

Artikel Terpopuler