Lomba Mendongeng bagi Penyandang Disabilitas Netra

Dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra 2019, Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan akan menyelenggarakan Lomba Mendongeng bagi Penyandang Disabilitas Netra.

Adapun persyaratan peserta adalah sebagai berikut.

  1. Peserta lomba adalah penyandang disabilitas netra setingkat SMP dan SMA di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang dibuktikan dengan surat keterangan dari sekolah.
  2. Peserta wajib mendaftarkan diri melalui formulir Google melalui tautan http://bit.ly/lombamendongengBBS2019 paling lambat 7 Oktober 2019.
  3. Peserta dibatasi sebanyak 30 orang (formulir Google akan ditutup jika peserta sudah memenuhi kuota).
  4. Peserta lomba akan diumumkan pada tanggal 8 Oktober 2019 melalui laman Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan (badanbahasa.kemdikbud.go.id).

Topik dongeng ditentukan sebagai berikut.

  1. Cerita rakyat nusantara (legenda asal-usul, fabel, dan lain-lain).
  2. Tokoh sejarah nusantara
  3. Petualangan anak Indonesia

Peserta diperkenankan menggunakan materi dongeng dari bahan pengayaan literasi milik Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan yang dapat diunduh melalui http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/content/bahan-bacaan-literasi-2018.

Setiap peserta akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan. Sementara enam peserta terbaik akan mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dengan total 42 juta rupiah.

 

 

Artikel Terpopuler