Kemendikbud Mengadakan Pelantikan Pejabat Eselon I

Tanggal: 
07/19/2013
Cuplikan: 
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan pelantikan pejabat eselon I di Aula Gedung A, Lantai 3, Kemendikbud, Jumat, 19 Juli 2013. Acara itu dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. M. Nuh, D.E.A.
Isi Berita: 

Jakarta—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan pelantikan pejabat eselon  I di Aula Gedung A, Lantai 3, Kemendikbud, Jumat, 19 Juli 2013. Acara itu dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. M. Nuh, D.E.A. dan dihadiri oleh pejabat di lingkungan Kemdikbud.

  Acara dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berkas jabatan. Setelah itu, pemberian arahan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam arahannya, Nuh mengharapkan agar para pejabat eselon I yang dilantik memahami seluruh lingkup yang ada di tiap-tiap unit utama sekaligus memahami proram prioritas. Tidak elok jika pejabat belum memahami program prioritas kegiatan, terutama yang berdampak sosial luas terhadap masyarakat. Berkaitan dengan kurikulum 2013, Nuh mengharapkan agar pejabat yang dilantik dapat memahami, baik persiapan maupun pelaksanaannya. Selain itu, Nuh juga berpesan supaya pejabat eselon I yang dilantik memerhatikan tunjangan dan kesejahteraan guru.

   Pejabat harus memegang prinsip akuntabilitas dalam pengelolaan sumber daya sehingga koordinasi antarunit utama muncul dengan inisiatif untuk saling mendukung guna mencarikan solusi permasalahan yang ada dan berkoordinasi tanpa menunggu satu dengan yang lain. Selain itu, Mendikbud mengharapkan supaya pejabat eselon satu bisa memotivasi pejabat di unitnya sehingga timbul lingkungan kerja yang berorientasi prestasi.

Nama-nama pejabat eselon I yang dilantik adalah sebagai berikut.

  1. Prof. Dr. Mahsun, M.S. sebagai Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
  2. Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D sebagai Dirjen Pendidikan Dasar
  3. Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng. sebagai Dirjen Pendidikan Menengah
  4. Prof. Dr. Kacung Marijan, M.A. sebagai Dirjen Kebudayaan (an/sld)
Gambar: