UKBI

Selamat Datang di Situs Resmi UKBI Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa || UKBI Teruji Lebih Terpuji ||

Pengujian

Pendaftaran

Sebelum pelaksanaan UKBI, setiap peserta uji harus mendaftarkan diri. Pendaftaran peserta dapat dilayani di Sekretariat Penyelenggara UKBI di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Balai/Kantor Bahasa, dan tempat uji kemahiran yang ditentukan.

Tempat
UKBI dilaksanakan di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Balai/Kantor Bahasa, atau di tempat uji kemahiran, baik di dalam maupun di luar negeri. Waktu pelaksanaan UKBI ditentukan sesuai dengan jadwal di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Balai/Kantor Bahasa, dan tempat uji kemahiran.

Pelaksanaan
Pada hari uji, peserta membawa kartu identitas (KTP, SIM, paspor, kartu mahasiswa, atau kartu pelajar). Peserta hadir di tempat uji selambat-lambatnya 30 menit sebelum pelaksanaan uji.

UKBI dapat dilaksanakan dengan basis kertas-dan-pensil serta basis komputer. Pelaksanaan UKBI berbasis kertas-dan-pensil menggunakan media yang berupa buku uji, lembar jawaban komputer, dan perlengkapan tulis bagi peserta, seperti pensil 2B, peraut, dan penghapus. Pelaksanaan UKBI berbasis komputer menggunakan media komputer yang telah diisi perangkat lunak pengujian UKBI.

Jadwal Pengujian
Jadwal pengujian dimulai dari hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 09.30--12.00 dan 13.00--15.30.

Prasarana Pendukung
Prasarana pengujian di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa meliputi fasilitas yang berupa laboratorium bahasa, ruang uji, dan auditorium dengan kapasitas sampai dengan dua ratus orang.

 

 

 

Layanan Administrasi

Layanan Administrasi Untuk masuk ke halaman Layanan Administrasi Klik Disini.

Data Hasil Pengujian

DATA HASIL PENGUJIAN Untuk melihat data hasil pengujian Klik Disini

Laman Unduh

Hubungi Kami

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Jalan Daksinapati Barat IV, Rawamangun
Jakarta 13220
Telepon: (021) 4750406, 4706287, 4706288
Faksimile: (021) 4750407