Prosedur Permohonan Informasi Publik

Permohonan informasi ke PPID Kemdikbud, dapat disampaikan secara langsung datang ke ULT maupun tidak langsung melalui pos-el, formulir permohonan informasi secara daring, dan laman https://kemdikbud.lapor.go.id/.

Pemohon informasi wajib mengikuti ketentuan yang berlaku, sebagai berikut:

  1. Apabila pemohon mengatasnamakan perorangan masyarakat umum, wajib menyertakan fotokopi KTP atau identitas lainnya yang masih berlaku (Paspor, SIM, Kartu Pelajar, dan Kartu Mahasiswa).
  2. Apabila pemohon atas nama lembaga (organisasi masyarakat/lembaga swadaya masyarakat, organisasi politik, yayasan, dan perusahaan), wajib menyertakan fotokopi/scan akte pendirian organisasi/lembaga, surat kuasa dari organisasi/lembaga yang bermaterai, dan fotokopi KTP atas nama pemohon/penerima kuasa.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, jangka waktu pemenuhan informasi berlangsung selama 10 hari kerja dan dapat di tambah 7 hari kerja.

Jadwal pelayanan informasi:

1. Senin s.d. Kamis

Pelayanan = pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB

Pendaftaran = pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB

Istirahat = pukul 12.00 s.d. 13.00 WIB

2. Jumat

Pelayanan = pukul 09.00 s.d. 15.30 WIB

Pendaftaran = pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB

Istirahat = pukul 11.30 s.d. 13.30 WIB

Permohonan informasi ini tidak di pungut biaya, namun jika ada dokumen yang harus digandakan dibebankan kepada pemohon informasi.