Program Penulisan MASTERA

Program Penulisan MASTERA

BOGOR— Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan Nasional, tanggal 11—15 Juli 2011 menyelenggarakan  acara Progam Penulisan MASTERA di Hotel Andara, Cisarua, Bogor. Program tersebut merupakan program tahunan yang diadakan oleh MASTERA. Tahun ini yang diperbincangkan adalah novel.

Progam Penulisan MASTERA  dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Agus Dharma, S.H., Ph.D. Dalam sambutannya, Agus Dharma  menyampaikan bahwa melalui Program Penulisan MASTERA telah muncul sastrawan mapan yang dapat dibanggakan. Namun, ada baiknya apabila pelaksanaan Program Penulisan MASTERA ini terus ditingkatkan kualitas penyelenggaraannya sehingga diharapkan paling tidak mendekati kualitas penyelenggaraan International Writing Program di Iowa City, Amerika Serikat.

Progam Penulisan MASTERA yang berlangsung selama lima hari diikuti oleh 24 orang dari 4 negara (Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Indonesia), 18 orang sastrawan muda dan 6 orang sastrawan mapan. Keenam satrawan tersebut adalah Putu Wijaya, Ahmad Tohari, dan Asma Nadia dari Indonesia, Dr. Haji Morsidi Haji Muhammad dari Brunei Darussalam, serta Puan Nisah binti Haron dari Malaysia sebagai pembimbing, sedangkan Muhammad Rafi Abu Bakar dari Singapura sebagai pendamping.(enm/lus)

Admin Badan Bahasa

-

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa