Badan Bahasa Adakan Penyambutan Ramadan

Badan Bahasa Adakan Penyambutan Ramadan

JAKARTA--- Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa hari Kamis, tanggal 28 Juli 2011, pukul 10.00, mengadakan acara penyambutan bulan suci Ramadan. Acara yang dihadiri oleh karyawan, mantan Kepala Pusat, dan para purnabakti diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Maman Nurzaman dan saritilawah oleh Anita Astriawati Ningrum.

Dalam acara tersebut Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Agus Dharma, Ph.D., mengajak para karyawan menjadikan bulan Ramadan ini sebagai latihan keimanan. Setelah bulan Ramadan, karyawan diharapkan lebih bertakwa kepada Allah swt.

Acara inti penyambutan Ramadan adalah siraman rohani oleh Ustad Muhammad Jufri, M.A. Dalam ceramahnya, ia menjelaskan bahwa bulan Ramadan mempunyai keistimewaaan di antara bulan yang lain. Keistimewaan itu, antara lain, bulan Ramadan tercatat dalam Alquran, bulan Ramadan mempunyai malam Lailatul Qadar, pahala ibadah sunat pada bulan Ramadan menjadi wajib dan pahalanya dikalikan 70, dan bulan Ramadan merupakan bulan diturunkannya Alquran. Di akhir ceramahnya, ia mengajak hadirin untuk memperbanyak ibadah, seperti membaca Alquran setalah menjalankan salat. Hal itu dapat dijadikan sebagai persiapan yang baik untuk bekal di akhirat. Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan siang bersama. Selamat menunaikan ibadah puasa! (tri/lus)

Admin Badan Bahasa

-

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa