Badan Bahasa Melakukan Penggalakan Gemar Membaca dan Rajin Menulis

Badan Bahasa Melakukan Penggalakan Gemar Membaca dan Rajin Menulis

Jakarta—Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan kegiatan “Gemar Membaca dan Rajin Menulis”  di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Desember 2011. Kegiatan yang melibatkan 600 siswa SLTP beserta guru pendamping di wilayah DKI Jakarta.dibuka oleh Kepala Pusat Pembinaan dan Pemasyarakatan, Drs. Muhajir, M.A.

Kegiatan tersebut  bertujuan memotivasi siswa agar gemar membaca dan rajin menulis serta dapat lebih memahami dan menghayati khazanah bahasa dan sastra Indonesia. Narasumber kegiatan tersebut adalah Neno Warisman, Yanusa Nugroho, Agung Prawoto, dan Ahmadun Yosi Herfanda.Siswa dalam kegiatan itu diberi materi praktik membaca dan menulis cerpen/dongeng, puisi, dan pidato. Mereka diharapkan mempunyai kesadaran sendiri bahwa membaca dan menulis merupakan kebutuhan.

Dalam kegiatan itu dipilih peserta terbaik, yaitu kategori pidato oleh perwakilan SLTPN 47, kategori puisi oleh Abhisti C. Shalila dari SLTPN 49, dan kategori dongeng oleh Salsabila D.W dari SLTPN 265.Acara yang berlangsung dari pukul 10.00— 17.00 ditutup oleh Kepala Bidang Pembelajaran, Dr. Fairul Zabadi. (an/lus)

Admin Badan Bahasa

-

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa