Badan Bahasa Menyambut Hari Pendidikan Nasional 2012

Badan Bahasa Menyambut Hari Pendidikan Nasional 2012

Jakarta — Dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional, Rabu, 2 Mei 2012, pukul 08.00, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengadakan upacara bendera di halaman kantor yang diikuti oleh seluruh karyawan Badan Bahasa. Upacara dipimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan dan Pelindungan, Dr. Sugiyono.

Dalam upacara itu, Sugiyono membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, yang bertema “Bangkitnya Generasi Emas Indonesia”. Tema itu sejalan dengan hakikat pendidikan yang telah ditekankan oleh bapak pendidikan kita, Ki Hajar Dewantara, yang hari lahirnya diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Dalam sambutan itu dijelaskan bahwa pada periode 2010—2035 bangsa Indonesia memiliki potensi usia produktif yang jumlahnya luar biasa dan jika dikelola dengan baik akan menjadi bonus demografi (demografi devident) yang sangat berharga. Hal itu sekaligus merupakan peran strategis pembangunan bidang pendidikan, tetapi juga akan menjadi bencana demografi jika tidak diikuti dengan pembangunan SDM yang berkualitas.

Upacara yang berlangsung tertib dan khidmat itu ditutup dengan doa dan harapan agar perkembangan pendidikan di Indonesia semakin berkualitas dan akses pendidikan semakin terbuka dan terwujud. (an/lus)

 

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa