Badan Bahasa Gelar Bedah Buku Sastra

Badan Bahasa Gelar Bedah Buku Sastra

Jakarta—Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bahasa tahun 2016, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan acara Bedah Buku Sastra yaitu Kalamata (novel) karya Ni Made Purnama Sari, Kopiana (kumpulan puisi) karya M. Faizi, dan Karapan Laut (kumpulan cerita pendek) karya Mahwi Air Tawar di Aula Gedung Samudra Badan Bahasa, Rawamangun, Jakarta, Senin, 17 Oktober 2016.

Adapun pembicara dalam bedah buku itu adalah Maman S. Mahayana (Dosen dan Sastrawan), Agus R. Sarjono (Dosen dan Sastrawan), dan Sunu Wasono (Dosen Universitas Indonesia).

Kepala Badan Bahasa, Prof. Dr. Dadang Sunendar mengungkapkan rasa kagumnya terhadap buku sastra yang akan dibedah, terutama karena dihasilkan oleh penulis muda berbakat. ”Badan Bahasa akan selalu mendukung semangat literasi yang dibawa, dan kehadiran buku sastra ini harus kita apresiasi,” kata Dadang saat membuka acara itu.

Sementara itu, Agus R. Sarjono mengatakan bahwa Kopiana itu artinya serba-serbi tentang kopi, jadi buku ini menarik, terutama untuk penggemar kopi, karena proses pembuatan kopi yang rumit semuanya tertuang dalam kumpulan puisi ini.

“Buku ini sangat keren dan wajib dimiliki,” ungkap Maman S. Mahayana usai membedah Novel Kalamata.

Acara itu berlangsung meriah karena dihadiri oleh 100 orang mahasiswa, yang berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Polimedia Jakarta. (an)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa