Badan Bahasa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah

Badan Bahasa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah

Jakarta—Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah dengan mengangkat tema “Rasullullah Muhammad SAW, Teladan Umat Akhir Zaman” di Aula Gedung Samudra, Badan Bahasa, Rawamangun, Jakarta, Rabu, 11 Januari 2017.  

Dalam sambutannya, Kepala Badan Bahasa, Prof Dr. Dadang Sunendar, M.Hum. mengharapkan agar kita mampu meneladani sosok Nabi Muhammad SAW, "Acara maulid ini merupakan sebuah momentum yang baik untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah petunjuk bagi kita semua, agama Islam merupakan sebuah rahmat bagi alam semesta dan tidak ada contoh manusia yang memiliki akhlak atau karakter yang paling baik di dunia selain Nabi Muhammad SAW, " ujar Dadang.

“Kalau kita di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan seringkali menyebut tentang konsep pendidikan karakter, sampai bagaimana cara mengimplementasikannya, padahal sebetulnya dimana pun kita bekerja kalau kita mencontoh karakter apa yang dilakukan oleh Rasullullah di sanalah karakter itu berada seperti tertuang dalam surat At-Taubah yang tadi dibacakan, “ tambah Dadang.

Pada kesempatan yang sama, KH. Muhammad Nasir selaku penceramah pada acara itu menuturkan bahwa sudah seharusnya kita mengikuti keteladanan Rasullullah Muhammad SAW agar selamat dunia dan akhirat.

Acara itu dihadiri oleh pejabat dan karyawan di lingkungan Badan Bahasa, selain ceramah dan silaturahmi, pada Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, DKM Musala Az-Zikra, Badan Bahasa memberikan santunan kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu. (an)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa