Badan Bahasa Mengadakan Upacara Hari Sumpah Pemuda 2015

Badan Bahasa Mengadakan Upacara Hari Sumpah Pemuda 2015

Sentul—Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Rabu, 28 Oktober 2015, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) mengadakan upacara bendera di halaman kantor Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK), Sentul, Jawa Barat. Upacara itu dipimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan dan Pelindungan, Dr. Sugiyono.

Dalam upacara itu, Sugiyono membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang bertema “Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu untuk Bumi”.

Melalui Revolusi Mental Pemuda diharapkan lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya. Rela berkorban menanggalkan ego sukunya, ego agamanya, ego kedaerahannya, ego kelompoknya dan ego pribadinya demi kepentingan yang lebih besar yaitu Indonesia, seperti yang pernah dilakukan oleh para pemuda pendahulu kita.

Selain diikuti oleh karyawan dan pejabat di lingkungan Badan Bahasa, upacara itu juga diikuti oleh 52 orang Finalis Duta Bahasa Tingkat Nasional 2015 dari 26 provinsi.  (an)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa