Badan Bahasa Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H

Badan Bahasa Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H

Sentul—Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriah dengan mengangkat tema “Meneladan Mentalitas Nabi Muhammad SAW dalam Peningkatan Etos Kerja” di Aula Gedung B, Pusat Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK), Sentul, Jawa Barat, Rabu, 13 Januari 2016.   

Acara itu dihadiri oleh pejabat dan karyawan di lingkungan Badan Bahasa. Dalam sambutannya, Kepala Badan Bahasa, Prof Dr. Dadang Sunendar, M.Hum. mengharapkan agar kita mampu meneladani sosok Nabi Muhammad SAW, "Meneladani mentalitasnya kemudian berhijrah menjadi manusia yang lebih baik lagi, " ujar Dadang.

Acara itu juga menghadirkan penceramah dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta,  Prof. Dr. KH. Ahmad Satori Ismail, M.A. Dalam ceramahnya, Ia mengungkapkan empat rahasia Rasulullah dalam membangun etos kerja yaitu (1) tujuan semakin besar maka etos kerja semakin besar, (2) usaha dalam mencapai suatu tujuan, dalam sejarahnya untuk mencapai tujuan besarnya Rasulullah bekerja pagi, siang dan malam dalam mensyiarkan Islam, (3) semua pekerjaan Rasulullah dikerjakan dengan rapi dan terancang dengan baik, hal ini menunjukkan aspek kualitas di setiap pekerjaan, dan (4) Rasulullah selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt pada saat kondisi apa pun, sehingga seluruh pekerjaannya senantiasa mengharapkan Rida Allah Swt.

Selain ceramah dan silaturahmi, pada Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Badan Bahasa juga memberikan santunan kepada dua puluh anak yatim yang tinggal di sekitar kantor PPSDK, yaitu Desa Tangkil, Sentul, Jawa Barat. (an)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa