Badan Bahasa Menggelar Pembekalan Pengajar BIPA

Badan Bahasa Menggelar Pembekalan Pengajar BIPA

Bogor—Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK), Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah selesai melaksanakan pembekalan tenaga pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) untuk luar negeri tahun 2016 di Hotel Whiz Prime Bogor, Jawa Barat, 21—29 Januari 2016.

Kegiatan itu diisi oleh beberapa narasumber yaitu Kepala Badan Bahasa, Direktur Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, Kepala PPSDK, Kepala Bidang Diplomasi PPSDK, Praktisi BIPA dari Pusat Pengembangan dan Pelindungan, Pusat Pembinaan, Universitas Negeri dan Swasta, dan Asosiasi Pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (APBIPA), serta Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Center (SEAMOLEC).

Peserta adalah Pengajar BIPA yang telah lulus seleksi pada Januari lalu yaitu sebanyak 32 orang dan rencananya akan diberangkatkan ke Thailand, Vietnam, Laos, Tiongkok, Australia, Filipina, Jerman, Prancis, Timor leste, Singapura, dan Jepang pada bulan Februari, Maret, April, dan Juli tahun ini. (an)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa