Kepala Kantor Bahasa Kaltim Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Rektor Universitas Widya Gama Mahakam

Kepala Kantor Bahasa Kaltim Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Rektor Universitas Widya Gama Mahakam

Samarinda — Kantor Bahasa Kalimantan Timur secara resmi bekerja sama dengan Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda di bidang kebahasaan dan kesastraan. Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Kepala Kantor Bahasa Kalimantan Timur, Drs. Imam Budi Utomo, M.Hum. dan Rektor Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda, Prof. Dr. H. Abdul Rachim AF, Kamis, 7 April 2016, di Ruang Serbaguna Universitas Widya Gama Mahakam, Jalan M. Yamin, Samarinda.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan bertepatan dengan acara Diseminasi Program Pengayaan Kosakata Bahasa Indonesia. Nota kesepahaman itu meliputi kuliah umum, seminar bahasa, pengembangan sumber daya manusia melalui penelitian dan pelatihan, penguatan jurnal nasional dan internasional, dan pertukaran informasi dan kebutuhan sumber daya manusia.

Kerja sama tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan sinergi antara Kantor Bahasa Kaltim dan Kampus Biru (sebutan Universitas Widya Gama Mahakam). Selain itu, kerja sama tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan penelitian serta sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Secara praktik, Kampus Biru akan memfasilitasi seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kedua pihak. Fasilitasi tersebut berupa fasilitasi pertemuan, diskusi, pelatihan, dan seminar. Selain itu, seluruh atau sebagian mahasiswa di lingkungan Kampus Biru akan diikutsertakan dalam semua kegiatan kebahasaan dan kesastraan yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Kaltim.

Nota Kesepahaman dan Naskah Kerja Sama Kebahasaan dan Kesastraan yang telah ditandatangani tersebut berlaku untuk jangka waktu lima tahun atau hingga 7 April 2021. (RW/KantorBahasaKaltim)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa