Balai Bahasa Jabar Upayakan Pemartabatan Bahasa Negara di Kabupaten Cirebon

Balai Bahasa Jabar Upayakan Pemartabatan Bahasa Negara di Kabupaten Cirebon

Cirebon—Dalam rangka pemartabatan bahasa negara (terutama di ruang publik), Kamis, 28 April 2016, Kepala Balai Bahasa Jawa Barat, Abdul Khak bertemu dengan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra, di ruang kerjanya, Kantor Bupati Cirebon, Jawa Barat.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu hadir pula beberapa kepala dinas terkait. Pertemuan tersebut membuahkan kesepakatan kerja sama tidak tertulis antara Balai Bahasa Jabar dan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Sebagai wujud kerja sama itu, pada tanggal 31 Mei 2016 akan diadakan Sosialisasi Pemartabatan Bahasa Negara di Ruang Publik yang akan mengundang 90 pengusaha di lingkungan Kabupaten Cirebon, yakni pengusaha hotel, restoran/kafe, dan tempat wisata.

Kegiatan sosialisasi itu akan dilanjutkan dengan kegiatan aksi penertiban bahasa di ruang publik, yang akan dilaksanakan dalam bentuk lomba pemartabatan bahasa di ruang publik dengan peserta para pengusaha hotel, restoran/kafe, dan tempat wisata. Rangkaian lomba itu akan berlangsung kurang lebih dua bulan untuk memberi waktu kepada para peserta untuk menertibkan pemakaian bahasa di tempat usahanya masing-masing. Pemenang lomba untuk tiap ranah akan mendapatkan piala bupati, prasasti, dan uang pembinaan sebesar sepuluh juta rupiah. (mak)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa