Badan Bahasa Memperingati HUT Ke-71 Republik Indonesia

Badan Bahasa Memperingati HUT Ke-71 Republik Indonesia

Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Republik Indonesia, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan upacara bendera di halaman kantor Badan Bahasa, Jalan Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta Timur,  pukul 07.30, Rabu, 17 Agustus 2016.

Upacara itu diikuti oleh seluruh karyawan Badan Bahasa, dan bertindak sebagai pembina upacara yaitu Kepala Bagian Umum, H. Muhammad Nasir, S.H., M.M.

Pada upacara itu, Nasir membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, yang mengatakan bahwa tugas mendesak dunia pendidikan adalah memastikan setiap anak Indonesia memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menang di abad 21. Untuk itu, ada tiga hal mendesak yang harus dilakukan sesuai amanat Nawacita, yaitu membekali anak-anak Indonesia dengan pendidikan karakter agar bisa beradaptasi pada lingkungan global yang dinamis dan beragam, memastikan bahwa setiap anak Indonesia tanpa ada diskriminasi mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu secara merata di seluruh wilayah Indonesia, dan memastikan bahwa lulusan sekolah memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja serta bisa memenangkan persaingan regional dan global.

Tiga hal penting ini dipertegas dengan cara menjadikan sekolah sebagai rumah kedua dan sebagai taman belajar yang menyenangkan, memastikan semua anak dan siswa dari keluarga kurang mampu mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan pengembangan pendidikan vokasi yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja dengan melibatkan peran serta pemerintah daerah dan industri.  (pad/an)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa