Pelantikan Pejabat Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Pelantikan Pejabat Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Jakarta, Badan Bahasa—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, melantik 164 pejabat yang terdiri atas satu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II), 59 Pejabat Administrator (eselon III), dan 104 Pejabat Pengawas (eselon IV) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Aula Plaza Insan Berprestasi, Kompleks Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017.

Sementara itu, Pejabat Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) yang dilantik adalah Nilam Suri, Kepala Bagian Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat; Maryanto, Kepala Bidang Pengendalian dan Penghargaan; Dony Setiawan, Kepala Bidang Diplomasi Kebahasaan; Sun'an Yohantho, Kepala Subbagian Program dan Anggaran; Nur Hayati, Kepala Subbidang Penghargaan; Teguh Dewabrata, Kepala Subbagian Kerja Sama; Deni Setiawan, Kepala Subbidang Konservasi; Dwi Pratiwi, Kepala Subbagian Tata Usaha, Pusat Pembinaan.

“Jabatan lebih berat tanggung jawabnya, lebih menantang. Bapak/Ibu harus mengingat bahwa ini adalah amanah Tuhan. Tuhan Maha Mendengar, Tuhan Maha Mengetahui isi hati,” ujar Mendikbud dalam sambutannya.

Mendikbud mengajak agar para pejabat membangun Kemendikbud berlandaskan pada paradigma profetik atau ketuhanan. Mendikbud juga mengingatkan bahwa muara dari kehidupan adalah pendidikan.

“Target kita menjadikan Kemendikbud sebagai instansi terbaik. Karena kita mengelola sektor pendidikan. Jika sumber hulunya bersih, insyaallah sampai hilir akan bersih. Saya minta semua bertanggung jawab. Semua lini bekerja dengan sungguh-sungguh dan bersandar pada Tuhan. Saya berjanji untuk terus melakukan tour of duty dan tour of area agar terus terdeteksi potensi-potensi penyimpangan, dan agar organisasi lebih segar, lebih baik lagi,” tambahnya.

Mendikbud mendoakan agar para pejabat yang dilantik dapat berbahagia di posisi yang baru. "Ya Tuhan, tunjukkan kepada kami bahwa yang baik itu baik. Anugerahi kami kekuatan untuk mengikutinya. Tunjukkan kepada kami bahwa yang salah itu salah dan anugerahi kami kekuatan untuk menjauhinya," ucapnya. (iw, elk)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa