Badan Bahasa Gelar Bimbingan Teknis bagi Peneliti dan Pengelola Jurnal

Badan Bahasa Gelar Bimbingan Teknis bagi Peneliti dan Pengelola Jurnal

Jakarta—Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menggelar acara Bimbingan Teknis Peneliti dan Pengelola Jurnal dari tanggal 25—28 April 2017. Pembukaan kegiatan tersebut, dilaksanakan di Aula Sasadu, Gedung Samudera Lantai 2, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, 25 April 2017.

Kepala Pusat Pengembangan dan Pelindungan, Dr. Hurip Danu Ismadi mewakili Kepala Badan  Bahasa, secara resmi membuka acara Bimbingan Teknis Peneliti dan Pengelola Jurnal. Hurip Danu berharap, pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis seperti itu akan dijadwalkan secara rutin untuk diadakan tiap tahun, sehingga dapat terus meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kerja sama para peneliti dan seluruh pengelola jurnal di lingkungan Badan Bahasa. Forum peneliti dan forum pengelola jurnal yang nantinya dibangun, diharapkan dapat dimanfaatkan demi kepentingan pengembangan dan penelitian dalam bidang bahasa dan sastra.

Pelaksanaan kegiatan selama tiga hari ke depan, akan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok peneliti dan kelompok pengelola jurnal. Dalam kegiatan tersebut, turut diundang beberapa narasumber yang berasal dari LIPI. Peserta kegiatan terdiri dari perwakilan staf Pusat, Balai, dan Kantor Bahasa dari seluruh wilayah di Indonesia. (Nav)

 

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa