Badan Bahasa Tanda Tangani Kerja Sama dengan AMINEF

Badan Bahasa Tanda Tangani Kerja Sama dengan AMINEF

Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan   Bahasa, Prof. Dr. Dadang Sunendar,  dan Direktur Eksekutif American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF), Alan H. Feinstein, menandatangani perjanjian kerja sama terkait dengan  Program Asisten Pengajaran Bahasa Asing Fulbright-Badan Bahasa di Aula Sasadu, Rawamangun, Jumat (6-4-2018). Perjanjian ini dimaksudkan untuk menjalin kerja sama pendidikan yang saling menguntungkan kedua belah pihak  pada masa yang akan datang. Dalam perjanjian ini, kedua belah pihak sepakat untuk mempromosikan program beasiswa bersama dalam memfasilitasi pengajaran dan belajar di universitas di Amerika Serikat bagi para guru Bahasa Inggris dan/atau guru Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA).

“Harapan kami melalui kerja sama yang baik ini, ke depan kami dapat mendapatkan informasi sehubungan  dengan program AMINEF di Indoesia, dan dalam hal apa Badan Bahasa bisa mengembangkan kerja sama ke depan,” ujar Dadang dalam sambutannya setelah penandatanganan perjanjian. Dadang juga menyampaikan harapannya agar pada masa yang akan datang akan ada beasiswa untuk pegawai perkamusan di Badan Bahasa sehingga dapat menambah tenaga leksikograf di Indonesia yang jumlahnya masih sangat terbatas.

AMINEF telah memiliki pengalaman yang panjang dalam menyeleksi putra-putri terbaik dari berbagai negara dan  jaringannya   sangat luas di seluruh dunia. Dalam hal ini, perjanjian yang telah disepakati dimaksudkan  untuk lebih memudahkan pengembangan program yang telah digagas oleh  Badan Bahasa, khususnya penguatan bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) dan dapat terpublikasikan dengan lebih baik di seluruh dunia. (rp)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa