Agustus, Ada Pertunjukan Hiem di Banda Aceh

Agustus, Ada Pertunjukan Hiem di Banda Aceh

BANDA ACEH - Badan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerja sama Balai Bahasa Banda Aceh mengadakan Rapat Koordinasi Revitalisasi Sastra Lisan Hiem, di ruang pertemuan kantornya, Rabu, 25 April 2018.

Acara yang dipandu oleh Maini dari Badan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, menghadirkan dua pemateri, yaitu dosen sastra Aceh di Unsyiah Dr Mohd Harun, M.Pd, dan praktisi hiem Aceh M Yusuf Bombang (Apa Kaoy).

Peneliti Sastra di Balai bahasa Banda Aceh, Ibrahim Sembiring, mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu upaya membangkitkan kembali sastra lisan hiem yang hampir punah dan sudah sulit ditemukan penggunaannya dalam kehidupan masyarakat di Aceh.

"Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah diadakannya pementasan hiem oleh Badan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerja sama dengan Balai Bahasa Banda Aceh. Tujuannya, supaya masyarakat, terutama generasi muda Aceh dapat mengetahui, mempelajari hiem. Dengan demikian diharapkan hiem dapat dibangkitkan, dikembangkan, dan dilestarikan keberadaannya di Aceh. Pementasan hiem akan dilaksanakan pada Agustus 2018," kata Ibrahim.

Sumber: http://portalsatu.com/read/news/agustus-ada-pertunjukan-hiem-di-banda-aceh-42073

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa