Pameran Rembuk Nasional 2019

Pameran Rembuk Nasional 2019

Jawa Barat--Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo secara resmi telah membuka acara Pameran Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan di Pusdiklat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Bojongsari, Depok, 12 Februari 2019.

Kegiatan pameran yang bertemakan Menguatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia tersebut berlangsung selama tiga hari, 11--13 Februari 2019. Hal itu merupakan upaya Kemendikbud dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas serta kompetitif dalam menghadapi persaingan global dan tuntutan industri 4.0. 

Pameran rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan, secara umum menyajikan berbagai upaya, capaian kinerja, dan kerja sama yang dilakukan antara Kemendikbud, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pendidikan dan Kebudayaan, Sekolah, serta Dunia Usaha dan Industri.

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa juga ikut berpartisipasi dalam menyemarakan acara pameran tersebut dengan menyajikan berbagai produk Badan Bahasa, diantaranya KBBI edisi kelima, KBBI Braille, Bahan Bacaan Literasi Penyajian Data Laboratorium Kebinekaan, dan menyediakan area semulasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) yang diujikan secara gratis, serta yang lebih menarik lagi, Badan bahasa memberikan berbagai macam hadiah bagi peserta yang hadir dalam pameran tersebut. (nov/dev)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa