Badan Bahasa dan Perbukuan Dukung Program Mudik Asyik Baca Buku

Badan Bahasa dan Perbukuan Dukung Program Mudik Asyik Baca Buku

Jakarta, Badan Bahasa—Bertepatan dengan Hari Buku Nasional, Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Perpustakaan Nasional, dan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) mencanangkan program kegiatan "Mudik Asyik Baca Buku" di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Jumat 17 Mei 2019.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Bahasa Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kemendikbud, Dadang Sunendar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Perpusnas dan Ikapi dan berharap kedua lembaga ini semakin maju dan memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat.

Dadang menambahkan bahwa Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan siap bekerja sama dan mendukung kegiatan yang mendorong masyarakat untuk gemar membaca buku.

“Kami di Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan siap membantu kegiatan ini dengan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap membantu penyebaran buku-buku kepada pemudik, serta kami akan menyiapkan tautan bahan bacaan daring yang bisa diakses oleh pemudik sehingga gawainya dapat dimanfaatkan dengan baik, perjalanan jadi asyik, dan ilmu pun bertambah,”tuturnya.

Kegiatan "Mudik Asyik Baca Buku" akan berlangsung pada tanggal 27—29 Mei 2019. Rencananya dalam kegiatan tersebut akan dibagikan 5000 buku gratis kepada pemudik di lima titik yaitu Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Terminal Bus Kampung Rambutan, Terminal Bus Lebak Bulus, dan Terminal Bus Pulo Gebang.
(dv,an)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa