Literasi Baca dan Tulis bagi Guru di Kabupaten Bangka Tengah

Literasi Baca dan Tulis bagi Guru di Kabupaten Bangka Tengah

Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Praktik Baik Literasi bagi Guru SD dan SMP di Kabupaten Bangka Tengah. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 17—19 Februari 2020 di Ruang Pertemuan Hotel Soll Marina, Bangka Tengah.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Esdras Silverius Bangun, S.H. selaku Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah. Dalam sambutannya, Bangun mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa. Ia juga mengimbau seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di lingkungan sekolah.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Yani Paryono, M.Pd., juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam literasi baca dan tulis. Ia berharap para guru lebih bersemangat dalam menulis karya ilmiah atau karya nonfiksi setelah mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diiikuti oleh empat puluh tujuh guru SD dan SMP di Kabupaten Bangka Tengah. Peserta mendapatkan materi Literasi Baca dan Tulis oleh Drs. Yani Paryono, M.Pd., Membaca dan Menulis Karya Ilmiah oleh Prima Hariyanto, S.Hum., Membaca dan Menulis Karya Nonfiksi oleh Dwi Oktarina, S.S., serta Teori dan Praktik Penulisan Best Pratice oleh Niken Kencono Ungu, M.Pd.

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa