Badan Bahasa Menggelar Bengkel Sastra Bagi Guru

Badan Bahasa Menggelar Bengkel Sastra Bagi Guru

Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan,  Hurip Danu Ismadi membuka secara resmi  kegiatan Bengkel Sastra bagi Guru di DKI Jakarta: Penulisan Naskah Drama, di Aula Gedung M. Tabrani, Badan Bahasa, Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Danu berpesan kepada peserta agar berperan aktif dan memanfaatkan momen pelatihan ini dengan serius. Selain itu, Danu juga menyarankan agar para peserta dapat memanfaatkan media sosial Youtube untuk memublikasikan karya-karya drama. Media ini dinilai lebih efektif untuk mendokumentasikan dan memublikasikan karya drama, selain dapat menontonnya berulang-ulang untuk keperluan pelatihan.

Dalam kesempatan yang sama,  Tengku Syarfina, Kepala Bidang Pembelajaran, mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat berkarya sastra bagi guru serta enambah wawasan, pengetahuan, dan kepiawaian mereka  menulis naskah bersama sastrawan.

Kegiatan ini diikuti oleh lima puluh guru Bahasa Indonesia tingkat SMA, SMK, dan  MA di DKI Jakarta, dan  berlangsung hingga tanggal 15 Agustus 2019. Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut, selain  Hurip Danu Ismadi, juga  Imam Saleh,  dan Dindon W.S. (Dv)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa