Mendikbud Lantik Pejabat Baru di Lingkungan Kemendikbud

Mendikbud Lantik Pejabat Baru di Lingkungan Kemendikbud

Mendikbud Lantik Pejabat Baru di Lingkungan Kemendikbud

Jakarta, Badan Bahasa dan Perbukuan—Mendikbud, Muhadjir Effendy melantik 105 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Aula Gedung A, Lantai 3, Kompleks Kemendikbud, Senayan, Jakarta, pada Jumat (6-9-2019).

Pejabat Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan yang dilantik adalah Dr. Maryanto sebagai Kepala Balai Bahasa Sumatra Utara, Sri Haryanti, S.E. sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha dan Rumah Tangga, Pujianto, M.A.P. sebagai Kepala Subbagian Humas, dan Ricardo Osmar Sonata, M.H. sebagai Kepala Subbagian Hukum dan Tata Laksana.

Selain itu, Mendikbud melantik Ade Erlangga Masdiana, M.Si. sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat, Subiyantoro, M.Si. sebagai Inspektur II, dan Dr. Yaya Jakaria sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian, di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Mendikbud melantik Dr. Tagor Alamsyah Harahap sebagai Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) bidang Otomotif dan Elektronika, Sabli, M.H. sebagai Kepala P4TK bidang Bisnis dan Pariwisata, dan Dr. Sarjilah sebagai Kepala P4TK bidang Seni dan Budaya.

Mendikbud berpesan agar pejabat yang baru dilantik dapat mengembangkan diri dan cepat beradaptasi.

"Tujuannya agar masing-masing bisa mengembangkan diri, menambah wawasan, dan dapat belajar secara terus menerus. Pejabat yang baru juga dapat belajar dari apa saja yang baik, yang sudah dilakukan selama ini,"tutur Mendikbud.

Menurutnya, terdapat tiga poin penting yang menjadi dasar pertimbangan pembinaan pegawai di lingkungan Kemendikbud (promosi atau rotasi), yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Bahasa dan Perbukuan, Dadang Sunendar memberikan arahan kepada pejabat yang baru dilantik agar memahami makna rotasi jabatan yang sedang berlangsung dan dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan baik. (an)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa