Buku untuk Rumah Baca Al Hijrah, Buton Selatan

Buku untuk Rumah Baca Al Hijrah, Buton Selatan

Kepala Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara memberikan bantuan berupa buku terbitan lembaganya kepada Rumah Baca Al Hijrah pada 25 Juni 2020. Komunitas literasi tersebut berada di Jalan Gajah Mada, Lingkungan Lakulepa, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan. Bantuan tersebut merupakan bukti komitmen lembaga vertikal itu dalam pembinaan dan pengembangan komunitas literasi yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagaimana yang disampaikan Kepala Kantor Bahasa Sultra di ruangannya.

"Kami senantiasa merespons setiap permohonan bantuan buku dari komunitas. Buku terbitan Kantor Bahasa Sultra kami sebar kepada setiap komunitas yang membutuhkannya. Saya berharap, keterbatasan bahan bacaan di komunitas dapat teratasi dengan pemberian beragam jenis buku dari kami. Buku yang kami sumbang itu menjadi relevan dengan kebutuhan komunitas karena berisi beragam pengetahuan bahasa, budaya, sastra, dan literasi yang khas Sulawesi Tenggara," imbuh doktor lulusan Universitas Gadjah Mada tersebut.

Pihak Rumah Baca Al Hijrah menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Kantor Bahasa Sultra. Liamin, Ketua Rumah Baca Al Hijrah, yakin bahwa pemberian buku tersebut akan mendukung peningkatan budaya baca dan tulis bagi masyarakat di sekitar komunitasnya. (SG)

 

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa