Badan Bahasa Menyelenggarakan Bintek Pembelajaran Sastra Berbasis Literasi Digital Tingkat Nasional

Badan Bahasa Menyelenggarakan Bintek Pembelajaran Sastra Berbasis Literasi Digital Tingkat Nasional

Jakarta—Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemendikbud, E. Aminudin Aziz membuka Bimbingan Teknis Instruktur Pembelajaran Sastra Berbasis Literasi Digital Tingkat Nasional di Hotel Novotel Mangga Dua, Jakarta, pada Senin (31-8-2020).

Dalam sambutannya, Aminudin mengungkapkan bahwa kegiatan itu dilaksanakan guna mengembangkan penerapan literasi digital dalam pembelajaran sastra, terutama pada era pandemi saat ini.

Sementara itu, Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Muh. Abdul Khak mengatakan bahwa hasil yang diharapkan dari kegiatan itu adalah berkembangnya pembelajaran sastra dengan pemanfaatan perangkat digital dan terpilihnya peserta terbaik untuk menjadi instruktur dalam kegiatan serupa pada masa yang akan datang.

Narasumber lainnya pada kegiatan itu adalah Suwardi Endraswara (UNY), Erfi Firmansyah (UNJ), Saifur Rohman (UNJ), Irfana Steviano (Pusdatin Kemendikbud), Asep Lukman (SMK Tunas Media), dan Asep Panji (SMAN 2 Depok).

Kegiatan yang berlangsung selama tujuh hari itu diikuti oleh 87 peserta yang terdiri atas guru dan tenaga kebahasaan dari balai/kantor bahasa. Kegiatan itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi Covid-19 yang belum mereda. Para peserta diwajibkan mematuhi ketentuan-ketentuan protokol kesehatan yang dibuat oleh panitia pelaksana. (an)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa