Pembinaan Komunitas Literasi di Pondok Pesantren Ummul Qurra', Kendari

Pembinaan Komunitas Literasi di Pondok Pesantren Ummul Qurra', Kendari

Senin, 15 Maret 2021, pukul 08.00 WITA, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Herawati, S.S., M.A. membuka acara Pembinaan Komunitas Literasi 2021 di Pondok Pesantren Ummul Qurra', Kendari. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Pondok Pesantren Ummul Qurra', Milan Al Faqih dan Relawan Akhirat Indonesia Foundation, serta diikuti oleh 30 peserta yang terdiri atas siswa kelas VII, VIII, dan X.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara memberi motivasi kepada para peserta agar tidak lelah belajar. Selain melalui kegiatan pembinaan seperti ini, peserta juga dapat belajar dengan banyak membaca. "Jangan menjadikan membaca sebagai hobi, tetapi jadikanlah itu sebagai kebutuhan," terangnya. Menurutnya, dengan menjadikan membaca sebagai kebutuhan, wawasan akan terbuka dan berkembang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15—19 Maret 2021. Narasumber yang hadir pada kegiatan ini adalah Hj. Sri Lestari, S.Pd., M.Si. yang merupakan Bunda Baca Kota Kendari dan Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Sultra, Wa Ode Nur Iman. Kegiatan ini juga didukung oleh Relawan Akhirat Indonesia Foundation dan Rakyat Sultra.

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa