Kepala Kantor Bahasa Sultra Siap Bermitra dengan Asosiasi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia

Kepala Kantor Bahasa Sultra Siap Bermitra dengan Asosiasi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia

Kepala Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara (Sultra), Sandra Safitri Hanan, menghadiri Pengukuhan Pengurus Asosiasi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia (AGBSI) di Aula Dikbud Sultra. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 16 Januari 2020 tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio. Acara sehari ini juga dirangkaikan dengan seminar yang bertema "Inovasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pemanfaatan Digital di Era Milenial dan Revolusi Industri 4.0."

Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio, dan Ketua AGBSI Pusat, Jajang Priatna. Pimpinan Wilayah AGBSI Sultra yang dikukuhkan ialah Eva Ngelis (ketua), Satriana (wakil ketua), Wuna Atina (sekretaris), dan Oktafiana (bendahara).

Kepala Kantor Bahasa Sultra berkesempatan menyampaikan materi dengan tema "Peran Kantor Bahasa Sultra dalam Peningkatan Kualitas Berbahasa pada Satuan Pendidikan di Sultra." Di hadapan peserta Sandra mengajak para guru Bahasa Indonesia mengukur kemampuan berbahasa Indonesia melalui Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI)."Saya harapkan, dengan terbentuknya AGBSI ini, program tidak hanya berhenti pada kegiatan hari ini, tetapi menjadi awal untuk kegiatan selanjutnya. Kantor Bahasa Sultra siap menjadi mitra dalam upaya pembinaan, pengembangan, dan pelindungan bahasa Indonesia di Sultra," ungkap Sandra.

Selain Kepala Kantor Bahasa Sultra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra dan Ketua AGBSI Pusat juga turut menyampaikan materi pada kegiatan tersebut. Ketua AGBSI Sultra yang baru dikukuhkan, Eva Ngelis, menyampaikan program yang akan segera dilakukan oleh organisasi yang dipimpinnya. "Kami akan melakukan kegiatan Penyusunan Praktik Baik Bahasa dan Sastra Indonesia yang dapat dipraktikkan di sekolah dan menguatkan kapasitas pengurus lembaga," tegas Eva.(SG/Kantor Bahasa Sultra)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa