Penyuluhan Penggunaan Bahasa Bagi Profesional di Kota Kendari

Penyuluhan Penggunaan Bahasa Bagi Profesional di Kota Kendari

Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa bagi Tenaga dan Calon Tenaga Profesional pada tanggal 20—23 Januari 2020. Sebanyak empat puluh peserta mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut. Seluruh peserta merupakan alumni Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara, Dr. Sandra Safitri Hanan, pada Senin, 20 Januari 2020. Dalam sambutannya, Kepala Kantor berharap agar para alumni duta bahasa memiliki pengetahuan dalam merancang dan melaksanakan praktik baik literasi di Sulawesi Tenggara melalui penyuluhan ini. Selain itu, Ia juga berharap agar duta bahasa menjadi perpanjangan tangan Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara untuk promosi kebahasaan dan literasi ke sekolah atau perguruan tinggi.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, para peserta memiliki pengalaman ke arah praktik, bukan sekadar teori, sehingga mereka memiliki kesiapan untuk terjun ke lapangan,” jelas doktor lulusan Universitas Gadjah Mada tersebut.

Di ujung sambutannya, Kepala Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara juga menyampaikan pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kepada para peserta untuk tidak menggunakan kemasan plastik dalam beragam aktivitas. Pesan Menteri tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masa depan bumi dan kelangsungan hidup manusia.

Sementara itu, ketua panitia, Mulawati, mengatakan bahwa panitia memilih peserta yang mampu melaksanakan tugas memasyarakatkan kepedulian, kecintaan, dan kebanggaan terhadap bahasa dan literasi. Ia juga berharap agar para peserta mendapat pemahaman dalam penggunaan bahasa Indonesia melalui kegiatan ini.

Kegiatan penyuluhan ini menghadirkan empat narasumber, yaitu Dr. Sandra Safitri Hanan, Jamaluddin M., Zakiyah M. Husba, dan Sukmawati. (SG/Kantor Bahasa Sultra).

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa