Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Profesional di Kabupaten Konawe

Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Profesional di Kabupaten Konawe

Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Tenaga Profesional dan Calon Tenaga Profesional pada tanggal 27—30 Januari 2020 di Aula Hotel Nugraha, Kabupaten Konawe. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Ruslan, S.Sos. Ia berharap agar para peserta mengikuti kegiatan secara saksama dan memperhatikan materi dengan baik. Ia juga berharap agar seluruh peserta dapat mengimplementasikan ilmunya ke sekolah masing-masing setelah mengikuti kegiatan ini," pesan Ruslan kepada empat puluh peserta kegiatan. Selain itu, Ruslan menegaskan pentingnya berbahasa Indonesia yang baik dan benar, tetapi tetap melestarikan bahasa daerah. Ruslan juga mengucapkan terima kasih kepada Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara atas terselenggaranya kegiatan penyuluhan ini di Kabupaten Konawe.

Asri, S.S., M.Hum. selaku wakil Kepala Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara, mengatakan bahwa kegiatan yang difokuskan pada guru atau pendidik tingkat sekolah dasar (SD) ini dapat memberi banyak manfaat, terutama untuk meningkatkan peran dan fungsi bahasa Indonesia.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Fitkha Maylana R., S.S., menjelaskan bahwa peserta akan dibekali materi ejaan, bentuk dan pilihan kata, kalimat dan paragraf, serta apresiasi sastra. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe.

Kegiatan ini bertujuan mengenalkan bahasa Indonesia kepada masyarakat, khususnya yang berperan dalam dunia pendidikan, serta meningkatkan kemahiran pendidik dan calon pendidik di Kabupaten Konawe dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai kaidah. Adapun para narasumber dalam kegiatan ini adalah staf Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara, yaitu Asri, S.S., M. Hum., Jamaluddin M., S.S., M.Hum., Syaifuddin, S.Pd. M.Sos., dan Sukmawati, S.Pd., M.Hum. (I Made Ngurah Rai Febrianto/Kantor Bahasa Sultra)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa