Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Guru SD Se-Kota Ambon

Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Guru SD Se-Kota Ambon

Kantor Bahasa Maluku menyelenggarakan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Guru SD Se-Kota Ambon pada 4—5 Februari 2020 di Hotel Amaris Ambon.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Dr. Fahmy Salatalohy, M.Hum..

Peserta dalam kegiatan ini memperoleh lima materi, yaitu (1) Kebijakan Penggunaan Bahasa Indonesia di Lingkungan Sekolah, (2) Pengembangan Gerakan Literasi di Sekolah Dasar, (3) Pemakaian Huruf dan Penulisan Unsur Serapan serta Penulisan Kata dan Tanda Baca, (4) Bentuk dan Pilihan Kata, serta (5) Pembelajaran Sastra di Sekolah Dasar dan Kalimat Efektif. Materi-materi tersebut disajikan oleh Kepala Kantor Bahasa Maluku, yaitu Dr. Asrif, M.Hum. dan penyuluh dari Kantor Bahasa Maluku, yaitu Yulhendri, S.Pd., Adi Syaiful Mukhtar, S.S., dan Dr. Rachmawati Patty.

Selain pemberian materi oleh narasumber, proses penyuluhan diperkuat dengan belajar kelompok, diskusi, dan tanya jawab antarpeserta.

Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Guru Sekolah Dasar Se-Kota Ambon diharapkan dapat meningkatkan kompetensi berbahasa Indonesia bagi guru, terutama pada aspek ejaan, bentuk dan pilihan kata, kalimat, dan paragraf.

Pelaksanaan kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Guru Sekolah Dasar Se-Kota Ambon secara resmi ditutup oleh Kepala Kantor Bahasa Maluku, Dr. Asrif, M.Hum.. (APHS)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa