Pembinaan Literasi bagi Tenaga Pendidik Se-Kabupaten Kolaka Tahun 2020

Pembinaan Literasi bagi Tenaga Pendidik Se-Kabupaten Kolaka Tahun 2020

Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan Pembinaan Literasi bagi Tenaga Pendidik Se-Kabupaten Kolaka pada tanggal 1--3 Desember 2020 di Aula Hotel 757. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada tenaga pendidik di Kabupaten Kolaka tentang Gerakan Literasi Sekolah, terutama tentang cara menumbuhkan budi pekerti siswa melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah dengan harapan siswa menjadi pemelajar sepanjang hayat.

Materi yang diberikan selama 3 hari meliputi Kebijakan Gerakan Literasi Sekolah di Kabupaten Kolaka, Kebijakan Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, Gerakan Literasi Nasional, Gerakan Literasi Sekolah, dan Konversi Teks. Materi kegiatan ini diakhiri dengan Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana, yaitu Andi Herlina Nur, S.S. Ia menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan literasi ini diadakan selama 3 hari, yaitu Selasa s.d. Kamis, 1—3 Desember 2020.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Herawati, S.S., M.A., dalam sambutannya menyampaikan harapan agar peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan dengan baik karena hal itu dapat menambah wawasan peserta mengenai literasi sehingga dapat menumbuhkembangkan budaya literasi di sekolah masing-masing.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Kolaka, Zulfikar, S.E., M.Sc. Ia berharap agar kegiatan ini dapat diikuti oleh peserta dengan baik karena materi yang diberikan selama 3 hari sangat penting untuk menambah wawasan peserta yang terdiri atas guru sekolah dasar.

Narasumber kegiatan ini terdiri atas Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Kolaka (Zulfikar, S.E., M.Sc.), Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (Dr. Herawati, S.S., M.A.), dan staf dari Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (Mulawati, S.Pd., M.Sos. dan Syaifuddin, S.Pd., M.Sos.).

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa