Kegiatan Peningkatan Mutu Pegawai

Kegiatan Peningkatan Mutu Pegawai

Balai Bahasa Provinsi Sumatra Barat melaksanakan kegiatan Peningkatan Mutu Pegawai di Harau, Kabupaten Limapuluh Kota pada tanggal 18—20 Desember 2020. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai Bahasa Provinsi Sumatra Barat tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatra Barat, Aminulatif, S.E., M.Pd., menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan keakraban antarpegawai. “Dengan terjalinnya keakraban, otomatis tujuan organisasi akan semakin mudah untuk dicapai,” ujarya. Aminulatif juga menekankan bahwa dengan meningkatnya kinerja pegawai tentu pelayanan terhadap masyarakat akan semakin meningkat.

Senada dengan Aminulatif, salah seorang narasumber, Drs. Agus Sri Danardana, M.Hum., menambahkan tentang pentingnya membentuk kerja sama yang baik antarsesama pegawai. “Jika kerja sama yang baik antarpegawai sudah terjalin dan komunikasi sudah berjalan dengan baik, tentu saja tujuan organisasi akan semakin mudah dicapai dan layanan terhadap masyarakat akan semakin baik,” ujar Agus Sri Danardana.

Danar juga menyinggung tentang motivasi dalam bekerja. Menurut Danar, motivasi dalam bekerja merupakan sesuatu yang sangat penting yang harus dimiliki oleh pegawai. “Dalam menjalani rutinitas sehari-hari, mungkin kita akan merasa jenuh dan bosan.  Untuk itu, meningkatkan motivasi pegawai adalah sesuatu yang sangat penting. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kembali motivasi pegawai dalam bekerja,” ujarnya.

Selain diisi dengan materi ESQ dan motivasi, kegiatan peningkatan mutu pegawai tersebut juga diselingi dengan permainan-permainan tim yang dapat meningkatkan kerja sama dan silaturahmi antarpegawai.

Dalam kegiatan ini, Balai Bahasa Provinsi Sumatra Barat mendatangkan dua narasumber, yaitu Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatra Barat periode 2009—2015, Drs. Syamsarul, S.H., M.M dan Drs. Agus Sri Danardana, M.Hum. sebagai Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatra Barat periode 2016—2017.

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa