Sosialisasi Daring Majalah Pogau Makesa

Sosialisasi Daring Majalah Pogau Makesa

Pada 27 Oktober 2020 Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan Sosialisasi Daring Majalah Pogau Makesa.  Menurut Ketua Panitia, Nurmiyanti, S.Sos., kegiatan ini  bertujuan untuk memperkenalkan majalah Pogau Makesa sebagai realisasi kerja sama antara Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara dan IKA Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini diikuti sebanyak empat puluh peserta yang berasal dari IKA Duta Bahasa Provinsi Sultra, Duta Genre Sultra, Duta Baca Sultra, Putra dan Putri Kampus Sultra, PCMI Sultra, KAKPN Sultra, IKA Tunas Bahasa Tolaki, Kawan Inspirasi Kendari, dan Gerakan Kendari Mengajar Sultra.

Dalam acara pembukaan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Herawati, S.S., M.A. mengatakan bahwa kehadiran majalah Pogau Makesa merupakan wujud kepedulian dan keinginan para generasi muda, khususnya IKA Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk senantiasa mengasah dan menumbuhkan budaya literasi baca-tulis yang diwujudkan dalam sebuah karya nyata.

Narasumber pada lokakarya ini, yaitu Dr. Herawati, S.S., M.A. menyampaikan materi Peran Generasi Muda dalam Membangun Literasi Media dan Ramis Rauf, S.S., M.A. yang menyosialisasikan majalah Pogau Makesa dan beberapa informasi tentang kegiatan  yang telah dilakukan IKA Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara. Asri, S.S., M.Hum. bertindak sebagai moderator. Pada sesi diskusi antusiasme paserta terlihat dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Dalam acara penutupan Herawati, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara,  menyampaikan harapan semoga majalah Pogau Makesa  bisa dikembangkan dan dimantapkan fungsi dan perannya untuk mengedukasi masyarakat. Beliau juga berharap agar IKA Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara bisa menghasilkan tulisan yang inovatif, inspiratif, dan edukatif untuk masyarakat. (Eby)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa