Lokakarya Penggunaan Bahasa di Media Digital bagi Generasi Muda

Lokakarya Penggunaan Bahasa di Media Digital bagi Generasi Muda

Pada 28 Oktober 2020 Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan Lokakarya Penggunaan Bahasa di Media Digital bagi Generasi Muda secara virtual.

Dalam acara pembukaan Ketua Panitia, Mifta Huzaena, S.Hum. mengatakan bahwa Lokakarya Penggunaan Bahasa di Media Digital bagi Generasi Muda ini diikuti  empat puluh peserta yang tersebar di Sulawesi Tenggara dan merupakan rangkaian kegiatan Lomba TikTok Edukasi Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2020. Lokakarya ini didahului lomba tiktok edukasi, yang diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk menggunakan media digital secara kreatif dan edukatif.  Dikatakan pula bahwa media digital dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk memperkuat identitas diri melalui pengutamaan penggunaan bahasa Indonesia dan pelestarian bahasa daerah.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Herawati, S.S., M.A. yang membuka kegiatan secara resmi mengatakan bahwa kegiatan lokakarya ini sebagai wujud kepedulian terhadap pentingnya penumbuhan budaya literasi yang baik, terutama di kalangan generasi muda.

Narasumber pada lokakarya ini ialah Dr. Herawati, S.S., M.A. menyampaikan materi Generasi Muda dan Upaya Permatabatan Bahasa Indonesia di Era Digital dan  Ramis Rauf, S.S., M.A. dengan pokok bahasan Generasi Muda Pelestari Bahasa Daerah. Rahmawati, S.S., M.Hum  bertindak sebagai moderator. Pada sesi diskusi antusiasme paserta terlihat dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Setelah sesi diskusi Panitia menutup lokakarya ini dengan mengumumkan pemenang Lomba TikTok Edukasi Bulan Bahasa dan Sastra tahun 2020 dengan urutan: pemenang I, M. Taufik Hidayat; pemenang II, M. Renaldin dan Tim; pemenang III, Herdin Afriansyah Sinapoy; serta pemenang favorit, Fitra Ramadani dan Tim.

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa