Penyerahan Hadiah Pemenang Wajah Bahasa Tahun 2020

Penyerahan Hadiah Pemenang Wajah Bahasa Tahun 2020

Pada 31 Oktober 2020 Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang Wajah Bahasa Tahun 2020, bertempat di Aula Kandai Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara dengan mengikuti standar protokol kesehatan.

Penyerahan hadiah ini merupakan rangkaian kegiatan pemantauan penggunaan bahasa sejak Agustus 2020. Penghargaan Wajah Bahasa Tahun 2020 difokuskan pada tiga ranah, yaitu lembaga pemerintah dengan peserta SMP se-Sulawesi Tenggara, lembaga swasta dengan peserta lembaga layanan kesehatan swasta se-Kota Kendari, dan media massa daring yang ada di Sulawesi Tenggara sebagai salah satu sarana penyampai informasi yang paling efektif yang bisa dilihat dan ditiru masyarakat.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Herawati, S.S., M.A. dalam sambutannya mengatakan bahwa pemantauan penggunaan bahasa di lembaga pemerintah, lembaga swasta, dan media massa dimaksudkan untuk mewujudkan situasi tertib berbahasa demi kehidupan bernegara yang lebih baik. Beliau juga mengucapkan selamat kepada para pemenang Wajah Bahasa Tahun 2020 dan berharap semoga prestasi yang telah dicapai dapat terus dipertahankan. Beliau juga berharap agar lembaga pemerintah, lembaga swasta, dan media massa yang lain dapat turut mewujudkan citra penggunaan bahasa Indonesia dalam upaya pemartabatan bahasa negara.

Pemenang Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah Tahun 2020 Provinsi Sulawesi Tenggara, yaitu pemenang pertama SMP Negeri 5 Kendari, pemenang kedua SMP Negeri 2 Kendari, pemenang ketiga MTs Negeri 2 Kendari, pemenang keempat SMP Negeri 15 Kendari, dan pemenang kelima SMP Negeri 1 Molawe.

Pemenang Penghargaan Wajah Bahasa Lembaga Layanan Kesehatan Swasta Tahun 2020 Kota Kendari, yaitu pemenang pertama Rumah Sakit Aliyah 1, pemenang kedua Rumah Sakit Hati Mulia, pemenang ketiga Rumah Sakit Aliyah 2, pemenang keempat Rumah Sakit Aliyah 3, pemenang kelima Rumah Sakit Santa Anna.

Pemenang Penghargaan Wajah Bahasa Media Massa Daring Tahun 2020 Provinsi Sulawesi Tenggara, yaitu pemenang pertama lenterasultra.com, pemenang kedua zonasultra.com, pemenang ketiga detiksultra.com, pemenang keempat inilahsultra.com, dan pemenang kelima panjikendari.com.

Setiap pemenang Penghargaan Wajah Bahasa Tahun 2020 ini mendapatkan apresiasi  dari Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara berupa, piagam, uang pembinaan, dan buku terbitan Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara.  (Eby)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa