Praktik Baik Literasi Penulisan Esai Tingkat Mahasiswa

Praktik Baik Literasi Penulisan Esai Tingkat Mahasiswa

Pada tanggal 12—13 Oktober 2020, Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan Praktik Baik Literasi Penulisan Esai Tingkat Mahasiswa secara virtual. Menurut Ketua Panitia,  Firman A.D., S.S., M.Si., kegiatan ini diikuti oleh 40 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Provinsi Sulawesi Tenggara.  Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Herawati, S.S., M.A., dalam acara pembukaan  berharap agar peserta kegiatan memiliki sikap literasi baca-tulis yang baik dalam mewujudkan generasi emas yang unggul dalam bidang literasi, khususnya di Sulawesi Tenggara.

Narasumber pada kegiatan Praktik Baik Literasi Penulisan Esai Tingkat Mahasiswa ini ialah Syaifuddin Gani dan Gol A Gong. Kegiatan pada hari pertama  dipandu oleh Jamaluddin M., S.S., M.Hum. Syaifuddin Gani menyajikan materi Esai sebagai Karya Tulis, sedangkan  Gol A Gong tentang Tokoh dalam Esai, yang berisikan perjalanannya ke luar negeri dan di dalam negeri.

Pada hari kedua kegiatan dipandu oleh Untung Kustor, S.Hum. Materi yang disajikan oleh Gol A Gong bertujuan untuk  menambah pengetahuan peserta dalam membuat esai. Dalam hal ini, peserta diberi pelatihan atau praktik menulis esai, kemudian dilakukan pembahasan dan  penyempurnaan esai yang dikerjakan oleh para peserta. Pada akhir sesi Gol A Gong memberi hadiah berupa salah satu buku karyanya kepada salah seorang peserta terbaik yang pernah menulis esai di instagram. (Eby/Kantor Bahasa Sultra)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa