Pembinaan Komunitas Literasi Sulawesi Tenggara

Pembinaan Komunitas Literasi Sulawesi Tenggara

Pada tanggal 12—13 Oktober 2020 Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan Pembinaan Komunitas Literasi secara virtual. Ketua Panitia, Maulita Dewi Iskandar, S.Hum., dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 pengelola komunitas literasi di Sulawesi Tenggara.  Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Herawati, S.S., M.A. dalam acara pembukaan mengatakan bahwa taman baca masyarakat yang tergabung dalam komunitas literasi ini menjadi modal atau energi pengembangan gerakan literasi nasional

Para narasumber  kegiatan kebahasaan ini  ialah   Drs. Harisman, Dr. Irianto Ibrahim, S.Pd., M.Pd., dan  Dr. Firman Venayaksa, M.Hum. Pada hari pertama  kegiatan ini dipandu oleh Heksa Biopsi Puji Hastuti, S.S., M.Hum. Drs. Harisman menyampaikan materi Kebijakan Literasi di Sulawesi Tenggara, sedangkan  Dr. Irianto Ibrahim, S.Pd., M.Pd. tentang Pengelolaan Komunitas Literasi di Sulawesi Tenggara.

Pada hari kedua  kegiatan  dipandu oleh Mohammad Hanafi, S.S. Adapun materi yang disampaikan oleh Dr. Firman Venayaksa, M.Hum. tentang Praktik Baik Forum Taman Baca Masyarakat dalam Pengembangan Literasi. Para peserta terlihat sangat antusias selama mengikuti kegiatan ini, terutama pada sesi diskusi. Pada kesempatan itu peserta diberi waktu berbagi informasi mengenai keadaan taman baca masyarakat yang mereka kelola. (Eby/Kantor Bahasa Sultra)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa