Menjalin Indonesia dari Nusa Tenggara Barat

Menjalin Indonesia dari Nusa Tenggara Barat

Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengambil bagian penting dalam perayaan Bulan Bahasa dan Sastra 2020 dengan menyelenggarakan kegiatan virtual bertajuk "Menjalin Indonesia dari Nusa Tengara Barat" di Hotel Kila Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, pada Senin, 12 Oktober 2020 lalu.

Umi Kulsum, M.Hum. selaku Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Kegiatan yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kantor Bahasa NTB menghadirkan berbagai acara menarik, mulai dari tayangan profil Kantor Bahasa Provinsi NTB, kiprah Duta Bahasa NTB, semarak lomba-lomba, dan dinamika literasi di NTB. Kegiatan semakin semarak dengan penampilan Gendang Belek Genter Jagat, drama musikal persembahan Duta Bahasa NTB, "ngumang" yang dibawakan Kasman, M.Hum., musikalisasi puisi dari SMAN 1 Selong, drama Cupak Gurantang dari SMAN 1 Gangga, pembacaan dongeng dan puisi oleh siswa-siswi BIPA, serta terakhir penampilan lagu Mbojo oleh perwakilan Duta Bahasa NTB sebagai penutup acara.

Tujuan kegiatan ini, selain menyemarakkan Bulan Bahasa dan Sastra 2020, juga sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan Kantor Bahasa Provinsi NTB dengan berbagai mitra yang selama ini telah bekerja sama memajukan bahasa dan sastra di NTB. (Baiq Ayu)

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa