Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dengan Pemerintah Kabupaten Bungo

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dengan Pemerintah Kabupaten Bungo

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dan Pemerintah Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama pada Selasa, 18 Januari 2021. Perjanjian kerja sama itu ditandatangani oleh E. Aminudin Azis selaku Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan dan Mashuri selaku Bupati Kabupaten Bungo. Penandatangan tesebut dilakukan di Gedung C, Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi, Senayan, Jakarta.

Plt. Sekretaris Badan, Margiyati, yang didampingi oleh para kepala pusat di lingkungan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati Kabupaten Bungo beserta jajaran untuk menjalin kerja sama dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Pada kesempatan itu Aminudin menegaskan kepada tim yang menangani urusan kerja sama untuk menyambut baik setiap pemerintah daerah, kota, atau provinsi yang ingin melakukan kerja sama dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Selain itu, Amin juga meminta tim untuk memastikan apa saja yang dapat dilakukan dalam kerja sama tersebut. Hal itu mendorong siapa saja yang ingin menjalin kerja sama dengan Badan Bahasa. Kerja sama itu pun selalu terbuka untuk tujuan strategis.

Lanjutnya, Aminudin meyakinkan para kepala daerah, kota, dan provinsi bahwa pemerintah daerah mempunyai kewajiban melindungi bahasa dan sastra sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang. Tidak hanya itu, pemerintah daerah juga memiliki tugas dalam pembinaan bahasa negara dan literasi pun menjadi tangung jawab bersama.

Bupati Kabupaten Bungo, Mashuri, menanggapi inisiatif kerja sama yang dilakukan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa sebagai bentuk kerja nyata yang kolaboratif antara lembaga yang mempunyai tugas dan fungsi dalam urusan bahasa dan sastra dengan pemerintah daerah. Adapun fokus dari program kerja di bidang pendidikan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo adalah meningkatkan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Bungo. Oleh karena itu, berbagai kebijakan dan kerja sama ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo, salah satunya adalah kerja sama dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa