Upacara Hari Guru Nasional 2022 di Kemendikbudristek

Upacara Hari Guru Nasional 2022 di Kemendikbudristek

Jakarta—Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengadakan upacara bendera pada Jumat, 25 November 2022 di halaman kantor Kemendikbudristek yang diikuti oleh pegawai dan pejabat di lingkungan Kemendikbudristek. Upacara dipimpin langsung oleh Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim. Dalam sambutannya, Mendikbudristek mengungkapkan bahwa selama tiga tahun terakhir dirinya telah melepaskan jangkar dan membentangkan layar kapal berupa terobosan, yaitu Merdeka Belajar. Melalui terobosan itu, berbagai rintangan mulai dari Sabang hingga Merauke telah mampu dilewati.

“Ketangguhan ini didorong karena kemauan kita untuk berubah dan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang sudah tidak sesuai dengan tantangan serta kebutuhan zaman. Tentunya juga didorong oleh semangat kita menciptakan perubahan dan kebaruan,” ujar Mendikbudristek. Mendikbudristek menyampaikan bahwa untuk kesejahteraan para guru, Kemendikbudristek terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer menjadi ASN PPPK. Dalam upaya ini, masih banyak hal yang perlu disempurnakan. “Kita semua harus bergotong-royong agar target kita, yakni satu juta guru diangkat sebagai ASN PPPK dapat segera terwujud,” ajak Mendikbudristek.

Tema Hari Guru Nasional tahun ini adalah “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”. Upacara bendera ini diikuti oleh para pegawai di lingkungan Kemendikbudristek secara luring dan daring. Para peserta yang mengikuti upacara secara luring menggunakan pakaian adat dari tiap-tiap provinsi di Indonesia. Selain itu, upacara kali ini turut dihadiri oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Pembangunan VI, Wardiman Djojonegoro.

Admin Badan Bahasa

-

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa