Komisi X DPR RI Terima Buku Bacaan Bermutu dari Mendikbudristek

Komisi X DPR RI Terima Buku Bacaan Bermutu dari Mendikbudristek

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim didampingi Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Aminudin Aziz,  dan Sekretaris Badan Bahasa,  Hafidz Muksin menyerahkan Buku Bacaan Bermutu kepada anggota Komisi X DPR RI pada Jumat, 8 Juni 2023.  Buku tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI,  yaitu Hetifah Sjaifudian, Abdul Fikri Faqih, dan Dede Yusuf.

Buku yang diserahkan berupa Antologi Cerita Anak Indonesia yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab,  Inggris,  Spanyol, Prancis, Mandarin, dan Rusia sebagai upaya mendukung diplomasi kebahasaan di Indonesia.

Selain itu,  terdapat buku Zamrud Khatulistiwa yang merupakan  Antologi Cerpen Berbahasa Daerah yang ditulis langsung oleh cerpenis muda peserta kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) dari Sabang sampai Merauke. Buku tersebut merupakan hasil dari praktik baik upaya pelindungan bahasa daerah yang menjadi program prioritas Badan Bahasa.

Tidak hanya itu,  buku yang diserahkan juga buku bacaan bermutu yang merupakan hasil sayembara penulisan cerita anak yang dikirimkan ke wilayah 3T sebagai upaya penanggulangan darurat literasi di Indonesia.




Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa