Mendikbud Bersilaturahmi ke Badan Bahasa

Mendikbud Bersilaturahmi ke Badan Bahasa

Sentul—Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) kedatangan tamu istimewa pada hari Senin, 27 April 2015, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Ph.D. mengunjungi Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK), di Sentul, Jawa Barat.

     Kedatangan Mendikbud disambut antusias oleh pejabat dan pegawai di Lingkungan Badan Bahasa. Pada kesempatan itu, Anies mengungkapkan tujuannya untuk bersilaturahmi dan ingin mengenal lebih dekat Badan Bahasa.

     Anies mengajak pegawai Badan Bahasa untuk mengembalikan perspektif optimis dalam bekerja, “karena dalam pandangan optimis ketika melihat kesulitan pun yang diperhatikan adalah peluangnya, sementara sebaliknya, dalam pandangan pesimis ketika melihat peluang pun yang diperhatikan adalah kesulitannya,”ujarnya.

     Kalau perlu, “jika ada pegawai yang mempunyai pandangan pesimis harus diingatkan oleh rekan yang lain,” tambahnya.

     Pada kesempatan itu, Anies juga membagikan bukunya yang berjudul “Merawat Tenun Kebangsaan” kepada empat penanya yang beruntung pada sesi tanya jawab.

     Di akhir acara, Anies berpesan bahwa sebagai bagian dari dunia pendidikan tugas kita tidak saja sebagai pengajar, pendidik, dan inspirator, tetapi juga sekaligus menjadi penggerak untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

     Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Badan Bahasa Mahsun mengatakan bahwa dirinya mewakili keluarga Badan Bahasa sangat bahagia dan terhormat atas kunjungan Mendikbud untuk bersilaturahmi. Peran Bahasa dalam merawat tenun kebangsaan (pemikiran yang digaungkan Anies Baswedan) akan terus dijaga dan dikembangkan untuk keutuhan bangsa.  (an)

Admin Badan Bahasa

-

Sedang Tren

Ingin mengetahui lebih lanjut?

Kunjungi media sosial Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa